Arsip Berkas ke Google Drive

 Berikut merupakan langkah langkah atau tutorial cara mengarsipkan berkas ke dalam google drive...

1.) Pilih berkas yang akan diarsipkan, jika terdapat beberapa atau banyak berkas maka harus dipilah terlebih dahulu.

2.) Disini saya mempunyai contoh berkas yang tersimpan di penyimpanan lokal laptop dan akan saya pindahkan atau arsipkan ke google drive agar lebih rapi.





3.) Copy atau Cut berkas tersebut





3.) Lalu selanjutnya kita pindahkan ke dalam folder google drive yang sudah dibuat sebelumnya. Jika belum maka harus dibuat terlebih dahulu dengan memberi nama sesuai dengan berkas tersebut. 

Disini karena berkas tersebut merupakan materi sistem arsip semester 2 maka akan disimpan ke dalam folder yang sudah dibuat untuk menyimpan berkas tersebut yaitu ada di my drive - semester 2 - sistem arsip












4.) Lalu paste kan berkas yang tersebut




Dan berkas tersebut sudah tersimpan di google drive dan akan aman, tersusun secara rapi, dan tidak pusing untuk menemukannya karena akan lebih mudah menemukannya jika tersimpan secara rapi di penyimpanan.


Tugas Sistem Arsip & Akses Berkas Kelompok 7
Wiyunnita
Rodhotul Khofifah
Risma Anggraini
Eka Dyah
Salma Hamidah
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTS BASIS DATA